JPNN.com

Hebat, Baru Setahun Sudah Tembus Pasar Luar Negeri

Rabu, 12 Desember 2018 – 11:47 WIB Hebat, Baru Setahun Sudah Tembus Pasar Luar Negeri - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Insting bisnis dan keuletan Diana Kartika Darmayanti patut diacungi jempol. Pasalnya, meski baru setahun menggeluti kerajinan clutch sospeso, dia berhasil menembus pasar luar negeri. Pemilik Ike Diana Craft itu sudah mengirim hasil kerajinan tangannya ke Jerman, Amerika Serikat, dan Thailand. Bahkan, dia memiliki pelanggan tetap di Singapura.

Diana menyatakan, usaha itu baru digelutinya pada November 2017. Awalnya, perempuan empat anak tersebut belajar sospeso transparante kepada salah seorang temannya. Karena merasa tertarik dan itu bisa mendatangkan keuntungan secara ekonomi, Diana mengembangkan keterampilan tersebut.

Karya Diana awalnya hanya dipasarkan di media sosial seperti Facebook dan Instagram. Oleh kecamatan Wiyung, dia didorong untuk mengikuti bazar di Sampoerna pada 17-18 Maret 2018. Nah, di sana produk Diana dikenal oleh pihak Dinas Perdagangan Kota Surabaya. 

Produknya diminta oleh disperindag untuk mengikuti seleksi produk dalam acara Indonesia Fashion Week (IFW) di Jakarta. "Eh, nggak disangka, tiba-tiba dikabari kalau saya harus ikut ke acara di Jakarta itu," ujarnya saat ditemui di rumahnya di Babatan Pratama. 

Pada acara IFW Jakarta yang berlangsung mulai 28 Maret hingga 1 April 2018 itu, produk Diana cukup diminati, termasuk oleh orang luar. "Nggak tahu ya, mungkin mereka baru lihat tas dan aksesori yang bentuknya beda dari yang lain kali ya," ucapnya. (his/c6/any) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...