Hebat, Korps Wanita TNI AL Hadir Untuk Negeri, Nih Buktinya

Hebat, Korps Wanita TNI AL Hadir Untuk Negeri, Nih Buktinya
Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati meninjau serbuan vaksinasi untuk anak-anak di Madrasah Ibtidaiyah Al Wathoniyah 43 Jalan Rorotan Cilincing Jakarta Utara, Senin (3/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) menggelar serbuan vaksinasi untuk anak-anak. Kegiatan ini berlangsung di Madrasah Ibtidaiyah Al Wathoniyah 43 Jalan Rorotan Cilincing Jakarta Utara, Senin (3/1).

Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Kowal yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang.

Laksma Tresna selaku Perwira Tertua Kowal wilayah Jakarta itu menjelaskan kegiatan serbuan vaksinasi yang bersinergi dengan Wanita TNI dan Polwan ini dilaksanakan secara serentak oleh prajurit-prajurit Wanita TNI AL di Kotama-kotama seluruh Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan ini salah satu bukti kehadiran Kowal untuk negeri ini antara lain mendukung program pemerintah dalam vaksinasi terutama anak-anak usia 6 sampai 11 tahun," kata Laksma Tresna.

Kegiatan yang dipimpin langsung ketua panitia HUT Kowal Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti didampingi para Perwira Tertua Kowal satuan kerja wilayah Jakarta, mengerahkan 20 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terdiri dari tim Dinas Kesehatan Angkatan Laut dan Dinas Kesehatan Lantamal III dengan menargetkan 200 dosis jenis Sinovac.

Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kowal seperti salah satu pelajar kelas 5 SD yakni Zaidan (10 tahun) yang mengaku tidak takut untuk divaksin oleh Tentara. Anak-anak yang sudah divaksin akan mendapatkan bingkisan berupa alat tulis.

Sejumlah rangkaian kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan jelang HUT ke-59 Kowal yang mengusung tema “Bersemangat, Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” seperti bakti sosial, donor darah, program serbuan vaksinasi, kunjungan ke panti sosial, anjangsana, penyerahan tali asih, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata.

Selain itu, donasi uang tunai senilai Rp 200 juta untuk para korban bencana alam Gunung Semeru yang berasal dari sumbangan Kowal seluruh Indonesia atas inisiasi Pabandya Binkowal Spersal Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari.

Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kowal yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News