Hebat, Putra Asal Papua Raih Adhi Makayasa AAL 2021

Rabu, 23 Juni 2021 – 23:31 WIB
Hebat, Putra Asal Papua Raih Adhi Makayasa AAL 2021 - JPNN.com
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menganugerahkan gelar Adhi Makayasa kepada Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris, S.Tr (Han) pada upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana AAL Angkatan ke-66 di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (23/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, SURABAYA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menganugerahkan gelar Adhi Makayasa kepada Putra Papua, anak dari seorang juru parkir di Jayapura.

Penganugerahan gelar tersebut berlangsung pada upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-66 di Gedung Maspardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (23/6).

Gelar Adhi Makayasa merupakan penghargaan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Kepolisian. Penerima penghargaan ini adalah mereka yang secara seimbang mampu menunjukkan prestasi terbaik di tiga aspek: akademis, jasmani, dan kepribadian.

Taruna AAL Angkatan ke-66 yang menerima gelar Adhi Makayasa ini adalah Sermatutar (P) Always Giving Hamonangan Tiris, S.Tr (Han).

Taruna kelahiran Jayapura, 15 Maret 1999 ini terlahir dari pasangan keluarga sederhana yakni Alex Tiris yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir dan Dirmawaty Panjaitan sebagai penjual minuman.

Keluarga sederhana ini juga sudah mengentaskan anak pertama yakni Letda Mar Aldre Binhur Tiris adalah Taruna AAL Angkatan ke-63 tahun 2018. Dengan keberhasilan keluarga ini menguatkan dukungan bahwa siapa saja bisa masuk menjadi prajurit TNI AL tanpa pungutan biaya sedikitpun.

Keberhasilan Always mendapatkan Gelar Adhi Makayasa tentu tidak mudah. Perjuangan selama pendidikan termotivasi oleh orang tua yang selalu mendukung dan memberikan semangat.

Tak hanya itu, Always juga termotivasi dari sang Kakak yang lebih dahulu menjadi seorang Taruna yang saat ini berdinas di Lanmar Sorong.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...