Hebat, Satuan Penanggulangan Teror TNI Menumpas Aksi Teroris di Gedung DPR RI

Hebat, Satuan Penanggulangan Teror TNI Menumpas Aksi Teroris di Gedung DPR RI
Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) TNI melalui pendadakan disertai kecepatan dengan akurasi yang tinggi berhasil mengambil alih Gedung DPR RI dari penguasaan para teroris pada Minggu (27/6/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) TNI melalui pendadakan disertai kecepatan dengan akurasi yang tinggi berhasil mengambil alih Gedung DPR RI dari penguasaan para teroris.

Pasukan antiteror TNI ini juga sukses menyelamatkan sejumlah pejabat negara dari aksi penyanderaan kelompok teroris yang menguasai Gedung Nusantara, Minggu (27/6/2021).

Aksi pengambilalihan Gedung DPR RI berlangsung secara dramatis, cepat, dan dahsyat.

Satgultor dapat melumpuhkan aksi penyanderaan yang dilakukan kelompok teroris tanpa menimbulkan korban jiwa pejabat negara yang disandera tersebut.

Komandan Komando Operasi Khusus TNI (Dankoopssus TNI) Mayjen TNI Richard T.H. Tampubolon menyebutkan penguasaan Gedung Nusantara DPR RI dan pembebasan sandera oleh Satgultor TNI dari aksi terorisme adalah bagian dari skenario latihan yang dilaksanakan oleh Koopssus TNI.

Menurut dia, latihan ini untuk menguji kesiapsiagaan Satgultor TNI dalam melaksanakan operasi penanggulangan terorisme guna menghadapi berbagai ancaman teror yang setiap saat dapat terjadi.

“Latihan kali ini sengaja dirancang dengan mengambil lokasi di Gedung DPR RI dengan tujuan untuk menguji kesiapan para prajurit Satgultor TNI,” kata Mayjen Richard.

Dia menyebut Satgultor itu terdiri dari Satuan 81 Kopassus, Denjaka TNI AL, dan Satbravo 90 Paskhas TNI AU.

Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) TNI melalui pendadakan disertai kecepatan dengan akurasi yang tinggi berhasil mengambil alih Gedung DPR RI dari penguasaan para teroris.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News