HEBAT: Tim Ini Menggiring WN Bulgaria ke Bareskrim

HEBAT: Tim Ini Menggiring WN Bulgaria ke Bareskrim
Pelaku kejahatan skimming anjungan tunai mandiri atau Automated Teller Machine (ATM) Warga Negara Bulgaria, IIiev Dimitar Nikolov dikawal petugas Bareskrim saat tiba di Kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (23/10) siang. FOTO: Boy Muhamad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Pelaku kejahatan skimming anjungan tunai mandiri atau Automated Teller Machine (ATM) Warga Negara Bulgaria, IIiev Dimitar Nikolov berhasil diboyong ke Indonesia dari persembunyiannya di Bosnia. Tersangka ini tiba di Bareskrim, Jumat (23/10) sekitar pukul 13.05 WIB.

Tim yang dipimpin langung oleh Direktur Tindak Pidana Khusus (Tipideksus) Bada Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Brigjen Bambang Waskito, berhasil membawa Nikolov untuk diproses hukum.

Nikolov dikawal menggunakan tiga mobil. Mobil pertama merupakan mobil dinas yang ditumpangi Bambang Waskito. Mobil kedua merupakan mobil dari Kombes Rammat Wibowo dari Cyber Crime Mabes Polri yang membawa Nikolov dan beberapa barang bukti. Sementara mobil ketiga berisi beberapa penyidik.

“Iya, ini kami dari bandara. Selengkapnya nanti akan kami rilis,” kata mantan Kapolrestro Jakarta Barat itu di Bareskrim.

Nikolov tiba dengan kawalan ketat petugas Badan Reserse. Dia hanya tertunduk lesu dengan tangan yang diborgol dan ditutupi selembar kain.

Nikolov yang mengenakan baju lengan panjang berkerah motif garis-garis itu tak berbicara sepatah katapun. Dia tertunduk dan langsung digelandang ke gedung kantor pimpinan Kabareskrim Polri Komjen Anang Iskandar itu.

Nikolov dijemput setelah disetujuinya permintaan ekstradisi Bareskrim ke Pemerintah Bosnia untuk mengekstradisi Nikolov.

Tersangka ini menyasar para korbannya WN Eropa yang tengah berlibur di Bali. Para korbannya kebanyakan baru mengetahui uang di rekeningnya amblas setelah tiba di negaranya masing-masing. Akibat ulah Nikolov, Indonesia masuk dalam jajaran negara yang dicurigai sebagai tempat pembobolan kartu ATM.(boy/jpnn) 

JAKARTA – Pelaku kejahatan skimming anjungan tunai mandiri atau Automated Teller Machine (ATM) Warga Negara Bulgaria, IIiev Dimitar Nikolov


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News