Hebat..Ada Calon Tunggal Borong 92 Persen Suara

Hebat..Ada Calon Tunggal Borong 92 Persen Suara
Hebat..Ada Calon Tunggal Borong 92 Persen Suara

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menilai pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang hanya diikuti calon tunggal, cukup tinggi. Bahkan menurut Ketua KPU Husni Kamil Manik, tingkat partisipasinya tak jauh dari rata-rata tingkat partisipasi pilkada secara nasional. 

"Evaluasi pelaksanaan pilkada calon tunggal, Sampai sekarang baik-baik saja. Tingkat partisipasinya juga rata-rata secara nasional, kemudian menarik juga hasil di sana (hasil pemungutan suara,red)," ujar Husni, Jumat (11/12).

Dari informasi yang ia peroleh, calon tunggal di Pilkada Timur Tengah Utara (TTU) Nusa Tenggara Timur, Blitar memenangi pilkada. Bahkan ada perolehannya mencapai 92 persen yang menyatakan setuju, berbanding delapan persen yang tidak setuju pasangan calon tersebut memimpin daerahnya untuk lima tahun ke depan.

"Saya dengar katanya perolehan ada yang 60 persen berbanding 40 persen. Bahkan ada yang 92 berbanding 8 persen," kata mantan Komisioner KPU Sumatera Barat ini.

Pandangan yang sama sebelumnya juga dikemukakan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay. Dari perhitungan sementara, tingkat partisipasi pemilih pada pilkada TTU mencapai 77 persen. Kemudian di Tasikmalaya 60 persen dan terendah di Blitar 58 persen.(gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Sempat Waswas, Akhirnya Puas

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menilai pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang hanya diikuti calon tunggal,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News