Heboh Asam Sulfat dan Ibu Hamil, Dokter Rina: Maksud Gibran Adalah Asam Folat

Heboh Asam Sulfat dan Ibu Hamil, Dokter Rina: Maksud Gibran Adalah Asam Folat
Cawapres RI Gibran Rakabuming Raka menyapa awak media saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (1/12/2023). (ANTARA/Aprillio Abdullah Akbar)

jpnn.com - Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, dr. Rina Adeline Sumantri mengklarifikasi soal kesalahan ucap “asam sulfat” oleh Cawapres RI Nomor 2 Gibran Rakabuming Raka.

Dokter Rina memberi klarifikasi setelah dua hari ini media sosial diramaikan oleh potongan video Gibran yang menyebut ibu hamil harus dicek asam sulfat-nya terpenuhi atau tidak.

Heboh Asam Sulfat dan Ibu Hamil, Dokter Rina: Maksud Gibran Adalah Asam FolatPutra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, yang menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Foto: arsip JPNN.com/M. Fathra Nazrul Islam

"Maksud Gibran adalah asam folat yang berhubungan dengan pemenuhan gizi dalam penurunan angka tengkes atau stunting," ucap dr. Rina dalam keterangan di Jakarta, Selasa (5/12).

Rina menekankan bahawa meski ada kekeliruan pengucapan dari Gibran, tetapi hal yang disampaikan adalah edukasi yang penting.

"Pemenuhan kebutuhan gizi saat kehamilan adalah hal yang penting untuk menurunkan stunting,” ucap dokter spesialis mikrobiologi klinik itu.

Menurut Rina, hal itu pula yang membuat Prabowo-Gibran memiliki program bantuan gizi untuk ibu hamil dan balita.

Salah satu bentuk dari programnya adalah bantuan gratis asam folat dan vitamin D.

Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, dr. Rina Adeline Sumantri mengklarifikasi soal kesalahan ucap asam sulfat oleh Gibran Rakabuming Raka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News