JPNN.com

Heboh! Banyak Uang Hilang, Tuyul Beraksi Jelang Lebaran?

Sabtu, 02 Juli 2016 – 05:32 WIB
Heboh! Banyak Uang Hilang, Tuyul Beraksi Jelang Lebaran? - JPNN.com
Uang. Ilustrasi dok.JPNN.com

SURABAYA – Menyeruak kabar adanya tuyul bergentayangan membuat geger warga yang tinggal di Jalan Donorejo III, Surabaya. 

Pasalnya, belakangan banyak uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu milik warga yang hilang. Padahal, uang disimpan untuk persiapan lebaran.

Setidaknya sudah ada tiga warga yang mengaku uangnya hilang secara gaib. Mereka yakin uang itu diambil hantu kecil yang dimitoskan pandai mencuri uang itu.

Bu Sih, misalnya. Pemilik kos-kosan ini uangnya hilang saat disimpan dalam laci. Dia ingat betul  bahwa sebelum mengaji, dirinya mengambil uang Rp 900 ribu dengan rincian delapan lembar pecahan Rp 100 ribuan, selembar pecahan Rp 50 ribuan, dua lembar pecahan Rp 20 ribuan, dan selembar pecahan Rp 10 ribuan yang disisipkan di lembaran Alquran.

"Uang dalam Alquran itu saya ambil karena akan saya gunakan untuk mengaji. Setelah mengaji, uang tersebut saya ambil lagi. Ternyata uang yang warna biru tidak ada. Saya sangka uang tersebut jatuh. Namun ketika saya cari, tidak ketemu," ujarnya.

Beda lagi dengan Rofi'i, wiraswata aluminum yang mengaku sudah tujuh kali kehilangan uang pecahan Rp 100 ribu. Tiga hari lalu uangnya kembali hilang. Padahal, uang tadi disimpan dalam lemari dan kuncinya dia bawa sendiri.

“Kalau uangnya tidak saya steples, pasti hilang semua. Malah yang terakhir saya tidak kemana-mana. Ketika saya hendak membayar anak buah, ternyata uangnya hilang selembar dari tempat penyimpanan. Kondisi rumah saat itu juga sepi,” ujar bapak empat anak ini.

Uang pedagang arang, Kencono, juga sering hilang, Bahkan, pernah suatu hari dia keluar rumah dan berteriak, “Haei siapa yang punya tuyul? Uang saya hilang lagi.” 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo