Heboh! Beredar Video Perempuan sedang...

Heboh! Beredar Video Perempuan sedang...
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com - SERANG – Warga Kabupaten Serang, Banten, dihebohkan dengan beredarnya cuplikan video yang diambil dari sebuah ponsel berdurasi 37 detik berjudul 'Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Menyontek'.

Video yang beredar di media sosial (medsos) itu menunjukkan sosok perempuan yang mengikuti seleksi tes tulis calon PPK terlihat sedang menyontek.

Diduga kuat, tes tersebut merupakan tahapan seleksi PPK di Kabupaten Serang untuk Pilgub Banten 2017. Diketahui, sosok perempuan dalam video sesuai pesan berantai berinisial M yang pada Kamis (14/7), resmi dilantik menjadi anggota PPK. 

Dari hasil rekaman diduga kuat video direkam oleh seorang calon anggota PPK yang lain, yang sama-sama melaksanakan tes. Dalam tayangan video, perempuan tersebut duduk di kursi paling belakang.

Beberapa kali dia menengok ke bagian bawah meja yang diduga kuat melihat sontekan, dan langsung menulis pada kertas soal di depannya. Informasi yang beredar, perempuan tersebut menyontek melalui telepon seluler. 

Dari ciri-ciri yang disampaikan melalui pesan berantai tersebut, sesuai data yang dirilis KPU Kabupaten Serang tentang 145 anggota PPK yang lolos tes tertulis dan wawancara, orang dimaksud berada di PPK Anyar. 

Ketua Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) pada KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengaku, belum mengetahui adanya video tersebut. Meski demikian, Abidin berjanji akan menelusuri dan melakukan klarifikasi terhadap orang yang dimaksud. 

“Nanti, kami akan coba crosscheck kebenarannya, juga meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan. Kita tidak bisa menjustifikasi langsung,” ujarnya dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (15/7).

SERANG – Warga Kabupaten Serang, Banten, dihebohkan dengan beredarnya cuplikan video yang diambil dari sebuah ponsel berdurasi 37 detik berjudul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News