Heboh Kabar Ulama Sumbar Haramkan Memilih PSI, Ini Faktanya

Heboh Kabar Ulama Sumbar Haramkan Memilih PSI, Ini Faktanya
Wakil Ketua DPW PSI Sumbar Febri Wahyuni Sabran. Foto: Ist

jpnn.com - Sumatera Barat (Sumbar) digegerkan oleh kabar bahwa Buya Gusrizal Gazahar mengeluarkan fatwa haram memilih PSI. Namun, kabar tersebut ternyata tidak benar.

Wakil Ketua DPW PSI Sumbar Febri Wahyuni Sabran sudah berkomunikasi langsung dengan sang ulama melalui sambungan telepon untuk mengonfirmasi isu tersebut. "Buya Guzrizal tidak pernah mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan haram untuk memilih PSI," ujar Febri melalui keterangan persnya, Rabu (21/11).

Febri pun bertanya-tanya, kalau memang Buya Gusrizal Gazahar tidak ada mengeluarkan pernyataan tersebut mengapa dimedia dibesarkan besarkan. "Berarti berita tersebut tidak benar hoax," tegas dia.

"Kami menilai sepertinya ini sengaja dibuat dengan maksud mengganjal dan menakut-nakuti anak-anak muda di politik," tambah dia.

Karena itu, Febri mengajak masyarakat agar arif dan bijak dalam bermedia sosial. Publik harus berhati-hati dalam menerima dan membagikan informasi.

"Ketika informasi yang disampaikan tidak benar berarti kita sudah menyebar fitnah. Hal ini tidak hanya merugikan pribadi tapi juga menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat," pungkas politikus cantik itu. (dil/jpnn)


Sumbar digegerkan oleh kabar bahwa Buya Gusrizal Gazahar mengeluarkan fatwa haram memilih PSI. Namun, kabar tersebut ternyata tidak benar


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News