Heboh Kasus Penculikan Anak di Jember, AKBP Hery Purnomo Ungkap Fakta Ini

Heboh Kasus Penculikan Anak di Jember, AKBP Hery Purnomo Ungkap Fakta Ini
Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo saat memberikan keterangan. Foto: ANTARA/HO-Polres Jember

jpnn.com, JEMBER - Beberapa hari terakhir, jagad media sosial dihebohkan dengan adanya kasus penculikan anak di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Meluasnya kabar tersebut bisa menyebabkan keresahan masyarakat di daerah tersebut.

Menyikapi hal ini, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo angkat bicara untuk mengungkapkan fakta yang sebenarnya terjadi.

"Kami pastikan bahwa di Jember tidak ada aksi penculikan terhadap anak-anak balita dan anak-anak usia sekolah, seperti informasi di sejumlah media sosial," tegas AKBP Hery Purnomo dilansir ANTARA, Kamis (2/2).

Mantan Kasat Reskrim Metro Bekasi Kota berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik terkait dengan isu penculikan anak yang tersebar di sejumlah grup WhatsApp dan media sosial lainnya.

"Saya minta masyarakat untuk berhati-hati terkait dengan isu yang saat ini beredar masalah penculikan anak, karena isu itu tidak hanya terjadi di Jember, tetapi di beberapa daerah lain juga sama," bebernya.

Dia menyarankan masyarakat agar tidak tersesat dengan hoaks yang sengaja disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Masyarakat tidak perlu takut dan resah secara berlebihan. Apabila mendapatkan informasi terkait dengan isu penculikan anak, mohon dicek kebenaran informasi tersebut sebelum membagikan informasi itu kepada orang lain," pesan perwira menengah Polri itu.

AKBP Hery Purnomo mengungkap fakta ini terkait heboh kasus penculikan anak yang terjadi di Jember

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News