Heboh Klasemen Liga 1: AFF dan FIFA Akhirnya Ikut Versi PSSI

Heboh Klasemen Liga 1: AFF dan FIFA Akhirnya Ikut Versi PSSI
Klasemen akhir GO-JEK Traveloka Liga 1 yang sempat diunggah FIFA di situs resminya. Foto: FIFA.com

jpnn.com - Perbedaan klasemen dan juara Liga 1 2017 antara PSSI dengan yang tertera di status twitter AFF dan situs resmi FIFA akhirnya diluruskan.

Otoritas sepak bola Asia Tenggara dan dunia tersebut menghapus twit dan mengubah konten situs mereka.

Sebelumnya, pada Minggu (12/11) malam, AFF mem-post status di Twitter dengan menyertakan gambar klasemen Liga 1 2017 dan menempatkan Bali United sebagai juara dengan 68 poin. Bhayangkara FC ada di posisi kedua dengan 66 poin.

Sementara itu, di situs resmi FIFA juga tercantum klasemen yang sama persis dengan AFF. Bahkan, mereka juga sempat memberikan ucapan selamat kepada sang juara Liga 1 2017 yang disebut dengan Bali United.

Tapi, saat JPNN kembali melakukan pemantauan kepada akun Twitter AFF dan situs FIFA pada Senin (13/11) siang, telah terjadi perubahan.

Ya, twit terkait klasemen dihapus oleh AFF, mereka kemudian mem-posting gambar Bhayangkara FC saat perayaan juara. Di sisi lain, situs FIFA juga mengubah susunan klasemen dan disesuaikan dengan masukan dari PSSI.

Kondisi ini memang lucu, karena perubahan itu dilakukan setelah Komisi Disiplin PSSI bersidang, sementara FIFA dan AFF belum mengetahui kasus tersebut. Lumrahnya, setiap terjadi kesalahan, klub yang bersalah bisa diberikan hukuman sampai pengurangan poin. (dkk/jpnn)


FIFA dan AFF sempat memuat klasemen akhir Liga 1 yang berbeda dengan versi PSSI


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News