Rudy Keltjes: PSSI Sekarang Tak Lebih Baik dari yang Dulu

Rudy Keltjes: PSSI Sekarang Tak Lebih Baik dari yang Dulu
PSSI. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Legenda sepak bola Indonesia, Rudy Keltjes menyebutkan masih ada yang tak berubah di tubuh PSSI. Itu adalah soal ketegasan.

Dia mencontohkan, larangan bertanding dengan penonton dalam laga Madura United kontra Bhayangkara FC, Rabu (8/11) malam. Faktanya, ada puluhan pejabat kepolisian, yang ternyata menyaksikan laga ini di tribune VIP Stadion Gelora Bangkalan, Madura.

"PSSI harusnya tegas dalam pelanggaran ini. Harus diawasi dan dilarang penonton masuk, meski itu pejabat kepolisian," tutur Rudy, Kamis (9/11).

Karena itulah, sudah seharusnya PSSI melangkah lebih jauh dan memperbaiki aturan-aturan yang harusnya ditegakkan dengan maksimal.

Rudy Keltjes: PSSI Sekarang Tak Lebih Baik dari yang Dulu

Rudy Keltjes. Foto: JawaPos.com

Terkait masalah wasit, lanjut Rudy, keberadaan wasit asing memang mampu mengikis hilangnya wibawa pengadil pertandingan saat masih dipimpin wasit lokal. "Wasit luar tegas, bagus. Tapi bukan berarti tak perlu diawasi," katanya.

Karena itu, dia berharap PSSI merespons dan menginisiasi adanya pihak ketiga yang menjadi pengawas independen yang berisi dari beberapa elemen. "Teknisnya mereka pasti tahu, kan pinter-pinter orang PSSI itu," tandasnya.

Laga MU vs Bhayangkara FC seharusnya digelar tanpa penonton. Faktanya, ada puluhan pejabat yang menyaksikan dari tribune VIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News