Heboh Pegawai KPK Korupsi hingga Melakukan Asusila, Masinton: Dahulu Ditutupi Agar Terlihat Suci

Heboh Pegawai KPK Korupsi hingga Melakukan Asusila, Masinton: Dahulu Ditutupi Agar Terlihat Suci
Anggota DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu menanggapi heboh oknum pegawai KPK korupsi, pungli hingga melakukan asusila. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Masinton Pasaribu tidak heran dengan mencuatnya banyak masalah di internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baru-baru ini, pimpinan KPK mencopot sejumlah pegawainya lantaran terlibat pungli di rumah tahanan, korupsi uang perjalanan dinas, hingga tindakan asusila terhadap istri tahanan.

"Ini bukan hal baru terjadi di institusi KPK. Jauh sebelum UU KPK direvisi sudah ada penyimpangan dan korupsi di dalam tubuh KPK," kata Masinton saat berbincang dengan JPNN.com, Selasa (27/6).

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut permasalahan di tubuh KPK banyak terjadi sejak lama. Namun, selama ini bau busuk itu selalu ditutupi.

"Kalau dahulu permasalahan di tubuh KPK selalu ditutupi agar KPK terlihat bersih dan suci bak malaikat," lanjut mantan anggota Komisi III DPR itu.

Masinton bahkan menyebut ketika masih duduk di Komisi III DPR, dia mendapat banyak informasi tentang permasalahan di tubuh KPK saat itu.

Hasil audit BPK RI bahkan mengkonfirmasi adanya temuan-temuan dan permasalahan mengenai kelebihan bayar biaya perjalanan, pengelolaan barang sitaan, dan lain sebagainya.

"Ketika kami melakukan penyelidikan melalui Hak Angket KPK, ditemukan berbagai pelanggaran kewenangan yang tidak sesuai perundang-undangan," ucap mantan aktivis mahasiswa angkatan 1998 itu.

Anggota DPR Masinton Pasaribu menanggapi heboh pegawai KPK korupsi, pungli hingga melakukan asusila terhadap istri tahanan. Katanya bukan hal baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News