Heboh Pelajar SMP Aksi Gores Tangan Massal

Heboh Pelajar SMP Aksi Gores Tangan Massal
Ilustrasi Foto: pixabay

jpnn.com, SEKADAU - Sebanyak 25 pelajar SMP Negeri 1 Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kalbar, aksi gores tangan. Kepala SMPN 1 Sekadau Hilir, Albinus SPd, awalnya ketika diwawancara Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group) tak ingin peristiwa itu diekspos media massa.

Makanya ia pun tidak memberikan laporan kejadian itu ke Dinas Pendidikan Sekadau maupun pihak lain di luar sekolah. Namun karena sudah sudah menyebar, ia pun mengaku pasrah kejadian itu diberitakan.

“Mau gimana lagi. Sudah banyak yang tahu,” katanya kepada Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Aksi gores tangan massal itu diketahui dilakukan para pelajar dalam kurun dua hari sejak Senin (15/10) dan Selasa (16/10). Informasi yang didapat, para pelajar melakukan aksi gores tangan dengan menggunakan silet, penggaris atau pun jarum.

Luka yang ditimbulkan memang tidak terlalu parah. “Hanya bekas merah. Kalau pun berdarah, hanya sedikit,” jelas Albinus.

Kejadian tersebut terungkap setelah salah seorang guru melihat ada yang tak lazim di lengan salah satu muridnya. Setelah dikroscek, ternyata pelajar tersebut baru saja melakukan aksi gores tangan.

Menurut Albinus, aksi gores tangan itu tidak dilakukan di sekolah atau saat jam pelajaran. Mereka melakukannya di luar sekolah tanpa sepengetahuan orangtua.

“Sebenarnya ini bukan kewenangan kita. Tapi karena murid kita, ya tentu kita juga memiliki rasa kepedulian,” ucapnya.

Sebanyak 25 pelajar di sekolah favorit yakni SMP N 1 Kedau melakukan aksi gores tangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News