HEBOH: Pengemis Muda Terjaring, Duitnya Bikin Kaget, Ini Orangnya!

HEBOH: Pengemis Muda Terjaring, Duitnya Bikin Kaget, Ini Orangnya!
PENGEMIS KAYA: Ade (berkacamata) memiliki uang hingga Rp 22 juta dari hasil meminta-minta di Kota Banjar. Dirinya terjaring razia Bhakti Praja. Foto: Anto/Radar Tasikmalaya/JPNN.com

jpnn.com - BANJAR - Kelakuan pemuda yang satu ini benar-benar tak patut ditiru! Masih 26 tahun, Ade Cahyano memilih untuk menekuni profesi meminta-minta alias mengemis. Padahal dari perawakannya dia masih sehat, segar bugar dan masih bisa bekerja apapun.   

Ade akhirnya kena batunya. Dia terjaring razia Bhakti Praja di pusat Kota Banjar, Selasa (22/3). 

Satpol PP memang manaruh curiga dengan Ade. Pasalnya, dia tergolong muda. Di lihat dari faktor wajah, dia sebenarnya juga tak jelek-jelek amat dan tak layak menjadi pengemis. 

Tapi karena nekat meminta-minta, Ade lantas ditangkap. 

Nah, saat digeledah, petugas menemukan uang hasil mengemis sebesar Rp 2 juta lebih. Bentuknya pecahan seratus ribu, lima puluh ribu dan sepuluh ribuan plus. 

Petugas terus menelusuri kekayaan Ade. Betapa kagetnya mereka saat tahu Ade punya uang tabungan di koperasi sejumlah Rp 19.702.000. Artinya, kekayaan Ade senilai Rp 22 juta. 

Dia mengaku uang itu hasil menabung dari mengemis dalam dua bulan lebih. "Itu uang hasil meminta sodakoh Pak. Keliling di Banjar terus dikumpulin dan ditabung,” ujar Ade, yang mengaku asal Kelurahan Mekarsari Kecamatan Banjar ini. (rga/nto)

 


BANJAR - Kelakuan pemuda yang satu ini benar-benar tak patut ditiru! Masih 26 tahun, Ade Cahyano memilih untuk menekuni profesi meminta-minta alias


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News