Heboh Permintaan Sumbangan Makanan Pernikahan Gubernur

Heboh Permintaan Sumbangan Makanan Pernikahan Gubernur
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat melamar Yulistra Ivo Azhari, Jumat (5/1) malam. Foto: SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Isu tidak sedap muncul menjelang hari pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo.

Belakangan beredar selebaran yang mewajibkan semua satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Pemprov Kalteng menyumbang makanan di hari pernikahan gubernur pada 25 Januari nanti.

Dalam selebaran itu, masing-masing SOPD diminta menyumbang berbagai jenis makanan, seperti siomay, gado-gado, soto banjar, sate ayam, dan lainnya. Masing-masing SOPD diwajibkan menyumbang seribu porsi.

Selain makanan, SOPD juga diminta menyumbang puluhan dus air mineral. Permintaan sajian makanan ini disebut-sebut untuk memenuhi pesta rakyat pada pernikahan itu.

Menanggapi hal tersebut, Plt Sekda Kalteng Fahrizal Fitri membantah SOPD diminta menyajikan makanan pada acara pernikahan orang nomor satu di Kalteng itu. Sebab, semua biaya sudah ditanggung keluarga mempelai.

”Tidak ada (meminta menyajikan SOPD makanan), tidak ada yang seperti itu. Intinya, semua keluarga yang membiayai acara pernikahan,” tegasnya, Jumat (19/1).

Fahrizal yang juga wakil sekretaris panitia pada pernikahan gubernur menambahkan, meski sejumlah SOPD dilibatkan dalam hajatan, bukan berarti semua instansi diminta anggaran untuk acara.

Tugas SOPD, ujar dia, hanya ikut memfasilitasi kegiatan, terutama kelancaran kegiatannya. Misalnya, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik mendapat tugas publikasi.

Beredar selebaran ke seluruh SOPD agar menyumbang makanan untuk pernikahan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News