Heboh Pria Hendak Salat Diusir karena Pakai Masker, Ini Rencana Camat terhadap Pengurus Masjid

Senin, 03 Mei 2021 – 12:26 WIB
Heboh Pria Hendak Salat Diusir karena Pakai Masker, Ini Rencana Camat terhadap Pengurus Masjid - JPNN.com
Rapat mediasi kasus pria diusir dari masjid karena pakai masker saat hendak salat, bertempat di Mapolsek Medan Satria, Kota Bekasi, Selasa (27/4). Foto: Dokumentasi Pemerintah Kota Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Kasus pria diusir dari Masjid Al Amanah, Medansatria, Kota Bekasi, oleh sejumlah orang karena pakai masker saat hendak salat, berakhir damai.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (27/4) itu berakhir damai usai dimediasi oleh Kapolsek, Danramil, dan Camat Medansatria.

Camat Medansatria Lia Erliani mengatakan bahwa pihaknya tengah berupaya agar pengurus masjid tersebut bisa menjalani swab test PCR atau antigen guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu diupayakan pihak kecamatan karena masjid tersebut sebelumnya kerap melanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Berdasarkan hasil pemetaan PPKM bahwa wilayah tersebut masih dalam area zona hijau sehingga dari pihak tim kesehatan belum melakukan swab test untuk warga," kata Lia kepada JPNN.com, Senin (3/5).

"Namun, untuk pengurus masjid dan DKM saya koordinasikan dengan tim kesehatan (Puskesmas Kecamatan Medansatria)," sambung Lia.

Sebelumnya, video tersebut viral di media sosial beberapa hari terakhir ini.

Dalam video yang beredar di media sosial, seorang pria bermasker tampak berdebat dengan tiga orang di dalam masjid tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...