Hei Pak Polisi! Ahok Minta Kalian Tegas Pada Pemilik Mobil Mewah

Hei Pak Polisi! Ahok Minta Kalian Tegas Pada Pemilik Mobil Mewah
FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - Hei Pak Polisi! Ahok Minta Kalian Tegas Pada Pemilik Mobil Mewah

 

JAKPUS – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pihak kepolisian bertindak tegas dan terus menertibkan mobil-mobil mewah berpelat bodong yang masih berseliweran di wilayahnya. 

’’Masih banyak itu mobil-mobil mewah yang berseliweran di Jakarta. Gak tahu surat lengkap apa gak. Kami minta polisi yang menertibkan. Diperiksa apakah surat-suratnya lengkap,” ujar Ahok Sabtu (13/6).

Apabila dibiarkan berkeliaran tanpa dilengkapi dengan surat-surat resmi dan pembayaran pajak, lanjut Ahok, mobil-mobil tersebut sangat merugikan pendapatan DKI. ”Kalau mobil mewah tidak bayar pajak dan tidak punya surat-surat lengkap, itu namanya merugikan pendapatan asli daerah (PAD) pemprov ya,” tegasnya.

Padahal, menurut mantan bupati Belitung Timur tersebut, pajak kendaraan bermotor merupakan penyumbang PAD terbesar di DKI Jakarta. 

Karena itu, Ahok kembali akan meminta polisi untuk memeriksa surat-surat mobil mewah di DKI. ’’Makin mahal harganya, pajaknya kan semakin besar. Itu juga berlaku dengan mobil mewah. Pajak yang harus dibayar itu kan otomatis lebih besar dari jenis mobil yang biasa. Kalau tidak ditertibkan, pendapatan DKI bisa lebih kecil,” terangnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya pada 27 Mei–9 Juni 2015. Dalam operasi tersebut, terjaring sepuluh mobil mewah yang tidak dilengkapi surat-surat lengkap seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK). Bahkan, terdapat mobil tanpa pelat nomor. (del/c22/ano)

Hei Pak Polisi! Ahok Minta Kalian Tegas Pada Pemilik Mobil Mewah   JAKPUS – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta pihak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News