Heikal Safar Memuji Sosok Habib Salim Segaf Al-Jufri yang Banyak Berjasa untuk Negara

Heikal Safar Memuji Sosok Habib Salim Segaf Al-Jufri yang Banyak Berjasa untuk Negara
Sekjen Rekat Heikal Safar dan Habib Salim Segaf Al-Jufri. Foto: dok Rekat

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Ormas Rekonsiliasi Masyarakat (Rekat) Indonesia Heikal Safar bersilaturahmi dan menghadiri halalbihalal di kediaman Habib Salim Segaf Al-Jufri pada Minggu (23/4).

Kegiatan halalbihalal tersebut menjadi terasa sangat istimewa lantaran dengan hadirnya beberapa tokoh penting petinggi PKS di antaranya Ahmad Heryawan mantan Gubernur Jawa Barat, Irwan Prayitno mantan Gubernur Sumatera Barat, dan Dewan Pakar DPP PKS Eka Gumilar.

Heikal yang juga calon Wali Kota Bekasi itu mengagumi sosok Habib Salim Segaf Al-Jufri, mantan Menteri Sosial di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Namanya Habib Salim sempat menjadi perbincangan publik setelah digadang-gadang menjadi salah satu cawapres yang sangat potensial untuk duet mendampingi capres Prabowo Subianto di Pilpres 2019 lalu.

"Pesan Habib Salim Segaf Al Jufri agar rajin berdoa dan berusaha, setia pada bangsa dan negara, cintai anak yatim dan fakir miskin semoga kita semua mendapatkan keridhaan Allah," ujar Sekjen Anies Baswedan Center.

Heikal menambahkan Habib Salim merupakah tokoh yang disegani dan bukan orang baru di dunia pemerintahan.

"Habib Salim Segaf Al Jufri terjun ke dunia pendidikan dan politik yang telah berpengalaman menduduki berbagai jabatan mulai dari jadi dosen, dubes, menteri, hingga Ketua Majelis Syuro PKS, dan beliau juga adalah sosok pemersatu umat Islam di seluruh dunia," imbuhnya.

Selain itu, kata Heikal, sosok Habib Salim merupakan seorang guru bangsa Indonesia yang mengajarkan untuk mensyukuri kemerdekaam NKRI harga mati.

Heikal mengagumi sosok Habib Salim Segaf Al-Jufri, mantan Menteri Sosial di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News