Helikopter Kemanusiaan Tabrak Tebing

Helikopter Kemanusiaan Tabrak Tebing
Helikopter Kemanusiaan Tabrak Tebing
DEHRADUN – Misi helikopter militer India menyelamatkan korban banjir yang mengungsi di Negara Bagian Uttarakhand, utara India berakhir nahas. Baling-baling helikopter yang ditumpangi 20 orang tersebut menabrak tebing dan mengalami kecelakaan. Seluruh penumpang dinyatakan tewas.

Heli berpenumpang tentara, polisi, dan anggota tim penyelamat itu celaka pada Selasa sore (25/6) waktu setempat. Mereka tengah menjalankan misi penyelamatan pengungsi di Uttarakhand, kaki Gunung Himalaya. Di situ banjir dan tanah longsor telah menewaskan sekitar 1.000 orang.

’’Dua puluh kesatria tewas saat menjalankan misi. Sebuah kehilangan besar bagi negeri ini,’’ ujar Komandan Unit Angkatan Udara N.A.K. Browne di ibu kota Negara Bagian Uttarakhand, Dehradun.

’’Sulit menentukan penyebab kecelakaan, apakah karena masalah teknis atau cuaca buruk. Rekaman di kokpit telah ditemukan dan sedang diperiksa,’’ ungkapnya. Browne mengunjungi Uttarakhand kemarin (26/6) untuk memberikan dukungan moral kepada para pilot setelah rekan mereka yang mengalami kecelakaan.

Helikopter tersebut sedang terbang dekat tempat suci umat Hindu di Kedarnath, pusat lokasi bencana. Menurut sumber polisi penjaga perbatasan, para korban adalah anggota Pasukan Penanggulangan Bencana Nasional.

DEHRADUN – Misi helikopter militer India menyelamatkan korban banjir yang mengungsi di Negara Bagian Uttarakhand, utara India berakhir nahas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News