Helikopter Milik Stasiun TV Jatuh, Dua Orang Tewas

Helikopter Milik Stasiun TV Jatuh, Dua Orang Tewas
Helikopter milik KOMO TV yang jatuh di Seattle, AS. FOTO: getty images

jpnn.com - SEATTLE - Sebuah helikopter milik stasiun televisi KOMO TV tiba-tiba jatuh di jalan dekat Fisher Plaza Seattle, AS, Selasa (18/3) pagi waktu setempat. Akibat kejadian itu, dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Dua orang itu adalah Gary Pfitzner, 59, sang pilot; dan Bill Strothman, 62. Nama terakhir adalah juru kamera senior di stasiun televisi tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikutip The Seattle Times kejadian itu terjadi sekitar pukul 07.40 waktu setempat.

Kala itu,  helikopter yang diterbangkan Pfitzner lepas landas dari top roof gedung stasiun televisi KOMO TV. Entah kenapa hanya beberapa saat setelah terbang, helikopter seperti kehilangan tenaga.

Sang pilot seperti tak bisa mengendalikannya hingga akhirnya jatuh dan menimpa sebuah mobil. "Seketika langsung meledak," kata Chris McColgan, 26 yang melihat langsung kejadian tersebut.

Petugas pemadam kebakaran pun langsung datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Ternyata saat petugas datang api sudah membesar. Selain mobil, sebuah pick up juga ikut terbakar.

Ternyata di mobil tersebut terdapat seorang pria. Beruntung pria tersebut bisa diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. "Kondisinya kritis. Dia mengalami luka bakar sekitar 50 persen," kata seorang petugas pemadam kebakaran. (mas/jpnn)

SEATTLE - Sebuah helikopter milik stasiun televisi KOMO TV tiba-tiba jatuh di jalan dekat Fisher Plaza Seattle, AS, Selasa (18/3) pagi waktu setempat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News