MotoGP 2018

Helm Terbaru Valentino Rossi Tampak Sederhana, Tapi..

Helm Terbaru Valentino Rossi Tampak Sederhana, Tapi..
Rossi pamer helm baru untuk MotoGP 2018 (Foto:ValentinoRossiVR46Official)

jpnn.com - Mengawali latihan bebas pertama di Losail, Qatar, Jumat (16/3), Valentino Rossi memamerkan helm terbarunya, yang disebutkan terinspirasi dari pembalap F1.

Jika dilihat dari desain keseluruhan, grafis yang diambil dengan pemilihan warna terlihat semuanya lebih sederhana dari helm yang Rossi pakai musim lalu.

Namun dikatakan bahwa desain tersebut memiliki makna dalam, terutama seperti ingin menghidupkan kekuatan-kekuatan para pembalap F1 di laga MotoGP.

“Saya selalu menjadi penggemar berat grafis helm dan balapan. Ketika kami mulai bekerja tahun ini dengan Aldo Drudi dan stafnya, kami ingin sesuatu yang berbeda, lebih simpel dan mudah dikenali di lintasan, dengan simbol saya, matahari dan bulan. Sangat bergaya,” kata Rossi yang dikutip di akun Facebook @ValentinoRossiVR46Official.

“Kami terinspirasi helm ikonik Formula 1 pada era 70-80an. Helm-helm seperti milik Graham (dan Damon) Hill, James Hunt, Francois Cevert, Emerson Fittipaldi, Nelson Piquet, Nigel Mansell, Ayrton Senna dan Mika Hakkinen."

“Kami berpikir hanya menggunakan dua warna: biru gelap, lebih tepatnya biru kobalt dan tentu saja kuning fluorescent. Ada tulisan nama saya dengan huruf besar di belakang. Hasilnya sedikit retro," tambah pembalap berjuluk The Doctor itu.

Helm AGV Soleluna 2018 untuk pembalap gaek Italia ini ditangani oleh desainer davide Degli Innocenti, bekerja sama dengan Drudi Performance. (mg8/jpnn)


Mengawali latihan bebas pertama di Losail, Qatar, Jumat (16/3), Valentino Rossi memamerkan helm terbarunya yang disebutkan terinspirasi dari pembalap F1.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News