Hendak Berdemo ke DPR, 89 Remaja Diamankan, 2 Di Antaranya Positif Corona

Hendak Berdemo ke DPR, 89 Remaja Diamankan, 2 Di Antaranya Positif Corona
89 remaja yang diamankan di Jakarta Barat, Rabu (7/10) karena hendak demo ke Gedung DPR. Foto: Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 89 remaja yang ingin unjuk rasa ke Gedung DPR diamankan petugas gabungan TNI, Polri di kawasan Jakarta Barat, Rabu (7/10).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan, para remaja yang berasal dari Tangerang itu diamankan dari berbagai titik di Jakarta Barat, seperti Slipi, Cengkareng, dan Kalideres.

"Mereka kami amankan lantaran datang dengan bergerombol dan menjadi resiko besar tertular Covid-19 saat pandemi sekarang ini," kata Audie dalam keterangannya.

Kemudian, untuk mencegah timbulnya klaster baru penularan Covid-19, para remaja itu menjalani tes swab.

"Hasil swab dua dari 89 remaja yang diamankan terindikasi positif Covid-19 dan kami lakukan pengecekan secara ulang dan dari indikatornya dengan hasil yang sama," ujar Audie.

Piha polisi langsung berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 terkait penanganan dua remaja yang terindikasi Covid-19.

Sementara, remaja lainnya diinterogasi dan diperiksa. 

"Petugas kami di lapangan saat melakukan penggeledahan ditemukan beberapa senjata tajam. Jadi ada indikasinya mereka tidak berdemo melainkan akan melakukan keributan atau pengrusakan dan saat ini sedang dilakukan penyidikan oleh anggota kami," tandas Audie. (mcr1/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sebanyak 89 remaja dari Tangerang yang hendak demo ke Gedung DPR diamankan TNI, Polri di Kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News