Hendra Tarmizi: 9 Anggota Polresta Tangerang Positif Covid-19

Hendra Tarmizi: 9 Anggota Polresta Tangerang Positif Covid-19
Sembilan anggota Polresta Tangerang positif Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Sebanyak sembilan anggota Polresta Tangerang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Itu setelah petugas Dinas Kesehatan setempat melakukan tracing terhadap 1.200 anggota Polri.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan bahwa awal ditemukannya penularan tersebut terdapat satu anggota yang dinyatakan positif terpapar virus corona.

Setelah diketahui, pihak Polres pun langsung melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk dilakukan tracing dan testing.

"Awalnya satu anggota, lalu kami tracing dan mendapati delapan anggota lainnya yang positif Covid-19," ucapnya singkat di Tangerang, Selasa (15/2).

Ia mengungkapkan, kasus penularan terhadap pegawai atau anggota tersebut, tidak hanya terjadi di lingkungan Polresta Tangerang, temuan kasus Covid-19 juga ada di lingkup Dinas Kesehatan, dimana 3 pegawainya pun dinyatakan terpapar.

"Kasusnya ini tercatat per minggu kemarin, bukan hanya Polres, tapi, pegawai di Dinas Kesehatan juga ada yang terpapar, 3 orang," katanya.

Ia menuturkan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 semua masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka kini tengah menjalani masa isolasi baik di tempat isolasi terpadu maupun rumah masing-masing.

"Isolasi ada yang di Hotel Yasmin, ada yang di rumah mereka, karena kan OTG, dan saat ini masih dalam perawatan," ujarnya.

Sebanyak sembilan anggota Polresta Tangerang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Itu setelah petugas Dinas Kesehatan setempat melakukan tracing terhadap 1.200 anggota Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News