Hendrawan Saragi: Andika Perkasa Layak Diperhitungkan sebagai Capres

Hendrawan Saragi: Andika Perkasa Layak Diperhitungkan sebagai Capres
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. ANTARA/Didik Suhartono

jpnn.com - JAKARTA - Ketua sukarelawan Pendekar Indonesia Hendrawan Saragi mengatakan bahwa Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa layak diperhitungkan sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Dia menilai ada kemajuan subtansial dan peningkatan elektabilitas Andika Perkasa. Saragi meyakini bahwa elektabilitas Jenderal Andika akan terus naik.

“Ini momentum yang menunjukkan bahwa hati serta sanubari sebagian rakyat Indonesia memang ingin Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi calon presiden,” kata Hendrawan Saragi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (26/10).

Dia menjelaskan berdasar hasil survei Litbang Kompas, Andika Perkasa masuk dalam sebagai kandidat, meski masih berada di bawah tokoh lain di antaranya Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Saragi juga mengapresiasi masyarakat Indonesia yang aktif membuka ruang bagi figur alternatif calon presiden di luar tiga nama yang selama ini sering memuncaki survei berbagai lembaga.

"Dukungan semua telah membantu menciptakan pembangkit tenaga berkekuatan besar untuk calon presiden alternatif 2024-2029 yang akan memberikan kesegaran," kata dia.

Menurut dia, sukarelawan Pendekar Indonesia akan terus bergerak dan juga termotivasi atas elektabilitas Andika Perkasa. “Kami akan terus merekrut sukarelawan-sukarelawan di banyak daerah dan melakukannya dengan hati riang gembira,” ungkapnya.  

Saragi mengatakan bahwa rencana-rencana yang akan dilakukan oleh sukarelawan Pendekar Indonesia yakni mengenalkan lebih jauh sang jenderal ke masyarakat.

Hendrawan Saragi mengatakan bahwa Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa layak diperhitungkan sebagai calon presiden (capres).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News