Hendri Susilo Ungkap Kunci Sukses Persiraja Taklukkan Persik Kediri

Hendri Susilo Ungkap Kunci Sukses Persiraja Taklukkan Persik Kediri
Tim Persiraja saat selebrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo membocorkan kunci sukses timnya bisa menang 1-0 atas tuan rumah Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya, Sabtu (14/3).

Gol cepat menit ke-2 mewarnai laga ini. Berawal dari aksi Miftahul Hamdi yang meliuk-liuk, bola disodorkan ke Defri Rizki yag langsung melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti, dan mencetak satu-satunya gol di laga ini. Apa kunci tim Persiraj abisa menang?

"Saat di ruang ganti saya cuman bilang satu kepada mereka, kalau kamu ingin menang, kamu harus kerja keras lagi," terangnya.

Dalam laga seperti ini, menurut Hendri bukan melulu taktik strategi yang berperan, namun juga mental pemain.

"Ini bukan masalah taktik, tapi mental, yang penting sabar jangan ada yang emosi, tenang dan tetap tunggu, akhirnya mereka jawab dan Alhamdulillah," ucapnya.

BACA JUGA: Pria Berusia 60 Tahun Garap Tiga Pelajar, Pelaku Ternyata Pakai Modus Lama

Alhasil, dengan bisikan pelatih yang memberikan motivasi tersebut itulah, pemain-pemain Persiraja bisa mempertahankan keunggulan cepat itu sampai meit ke-90 atau laga berakhir. (dkk/jpnn)

Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo membocorkan kunci sukses timnya bisa menang 1-0 atas tuan rumah Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Brawijaya, Sabtu (14/3).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News