Hendropriyono Dukung Kejagung dan TNI Razia Buku Anti-Pancasila

Hendropriyono Dukung Kejagung dan TNI Razia Buku Anti-Pancasila
AM Hendropriyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono mengatakan, masyarakat seharusnya mendukung langkah Kejaksaan Agung dan TNI merazia buku yang isinya berpotensi merusak generasi muda.

“Langkah ini sudah benar, cepat dan tepat untuk sifatnya pencegahan. Berbeda dengan razia buku yang pernah dilakukan aktivis LSM pada tahun 2001,” kata Hendropriyono, Senin (28/1).

Menurut ketua Senat Dewan Guru Besar Sekolah Tinggi Hukum Militer (STHM) itu, buku berisi paham anti-Pancasila yang bertujuan meracuni generasi muda memang harus dirazia.

Namun, buku-buku yang pernah dirazia sejumlah aktivis LSM pada 2001 memiliki nilai intelektual.

Bahkan, buku-buku yang dirazia itu menjadi referensi karya-karya ilmiah seperti Filsafat Marx karangan Frans Magniz Suseno.

“Itu salah besar karena melanggar hukum yang mengatur larangan beredarnya sebuah buku seperti itu merupakan domain judikatif. Sebab, nantinya tumbuh generasi yang tidak lagi mencintai bangsanya, anti-NKRI, anti-Pancasila,” kata Hendropriyono.

Menurut dia, buku yang dirazia kali ini bersifat propaganda dan bertujuan menggalang opini umum agar menjadi kekuatan pendesak terhadap pemerintah.

Dia menambahkan, provokasi PKI dan paham anti-Pancasila yang makin marak membuat kondisi sosial masyarakat terguncang.

AM Hendropriyono mengatakan, masyarakat seharusnya mendukung langkah Kejaksaan Agung dan TNI merazia buku yang isinya berpotensi merusak generasi muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News