Hendropriyono Tegaskan PKPI Bukan Partai Kucing Kurap

Hendropriyono Tegaskan PKPI Bukan Partai Kucing Kurap
Ketua Umum PKPI AM Hendropriyono bersalaman dengan warga dalam acara donor darah di Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKPI DKI Jakarta, Jalan Bandung, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/11). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggelar bakti sosial dan donor darah serentak di 34 provinsi di Indonesia, Selasa (7/11). Untuk wilayah Jakarta, kegiatan donor darah partai pimpinan AM Hendropriyono itu digelar di kantor Dewan Pengurus Provinsi (DPP) PKPI DKI Jakarta, Jalan Bandung, Menteng, Jakarta Pusat.

"Dari tempat ini saya serukan pada seluruh kader di Indonesia hingga ke desa-desa dan kelurahan untuk bergerak bersama mendonorkan darah, sesuai makna tujuan kehadiran PKPI, darah kita untuk Indonesia'," ujar Hendropriyono di Jakarta.

Menurut Hendro, mendonorkan darah berarti menyumbangkan kehidupan. Sebab, banyak masyarakat yang sedang menderita sakit, sangat membutuhkan darah. 

"Sekarang darah susah didapat. Karena itu darah PKPI adalah darah Indonesia. Artinya, segala apa yang mampu dilakukan pasti PKPI serahkan untuk bangsa dan negara," ucapnya.

Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu juga mengimbau seluruh pengurus dan kader PKPI, terutama mereka yang memiliki pendapatan mencukupi, untuk membantu sesama yang kurang mampu. Misalnya, dengan menyumbangkan sembako.

"Saya dengan sengaja mengimbau, agar para kader membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama sembako, tanpa ada bahan pokok masyarkat akan sakit. Serahkan langsung ke yang membutuhkan," katanya.

Hendro berharap kegiatan yang dilaksanakan PKPI tidak sekadar basa basi dan pencitraan. Namun murni ketulusan hati para kader untuk membantu masyarakat. Dengan demikian PKPI akan selalu ada di hati masyarakat.

"PKPI bukan partai kucing kurap, tapi partai yang para kadernya berjiwa besar. Karena PKPI ingin bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat.  Mari menyadarkan seluruh elemen bangsa untuk saling membantu. Jangan hidup sendiri-sendiri, nanti matinya enggak ada yang melayat," pungkas Hendro.(gir/jpnn)


Hendropriyono menginginkan kader dan pengurus PKPI selalu mendekat ke rakyat dengan penuh ketulusan. Dengan demikian PKPI selalu di hati masyarakat.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News