Hepatitis Akut Belum Ditemukan di Tangerang, Dinkes Tetap Siagakan Seluruh Faskes

Hepatitis Akut Belum Ditemukan di Tangerang, Dinkes Tetap Siagakan Seluruh Faskes
Dinkes Kabupaten Tangerang tetap siagakan seluruh faskes meski belum ditemukan kasus hepatitis akut di wilayah tersebut. Foto Humas Pemkab Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Hepatitis akut yang terjadi di beberapa wilayah Tanah Air hingga kini belum ditemukan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Namun, Dinas Kesehatan Pemkab Tangerang telah meminta seluruh fasilitas kesehatan (faskes) siaga, serta masyarakat agar waspada dan menerapkan gaya hidup sehat.

"Alhamdulillah sejauh ini belum ada kasus hepatitis akut, tetapi kita tetap waspada," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr Sumihar Sihaloho, dikutip dari laman Pemkab Tangerang, Kamis (12/5).

Dinkes juga bakal menggencarkan edukasi kepada masyarakat tentang penyakit yang penyebabnya masih misterius ini.

Sosialisasi dilakukan ke semua rumah sakit dan puskesmas.

"Mulai minggu depan akan kami sosialisasikan dengan mengundang narasumber dari kementerian. Ini juga untuk memperkuat surveilans agar siap siaga merespons kejadian acute hepatitis of unknown aetiology," ujar Sumihar.

Dia juga meminta masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik secara berlebihan terhadap penyakit hepatitis akut yang saat ini tengah melanda dunia.

Dinas Kesehatan Tangerang telah meminta seluruh fasilitas kesehatan, baik puskesmas maupun rumah sakit di daerah itu siap siaga serta mewaspadai kasus hepatitis akut.

Dinkes Kabupaten Tangerang tetap siagakan seluruh faskes meski belum ditemukan kasus hepatitis akut di wilayah tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News