Hepatitis Mulai Jadi Pusat Perhatian Dunia

Hepatitis Mulai Jadi Pusat Perhatian Dunia
Hepatitis Mulai Jadi Pusat Perhatian Dunia
JAKARTA - Semakin meningkatnya jumlah penderita hepititis di Indonesia menjadi perhatian khusus Kementerian Kesehatan (kemenkes). Dalam the thirds China-Indonesia  joint symposium on hepatobiliary medicine and surgery di Jakarta Kamis (24/6), bukti perhatian Indonesia dalam menjalin hubungan kerjasama dengan dunia untuk mencarikan solusi untuk pengobatan di dalam negeri.

Dalam sambutannya, Ani Bambang Yudhoyono menyampaikan pesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar Indonesia terbuka pada setiap penelitihan dan simposium kesehatan. Tidak terkecuali adanya kerjasama dengan pihak luar negeri. "Kita tidak akan bisa sendiri untuk mengatisipasi masalah ini," ucapnya.

Ani menegaskan, di kalangan nasional. Pemerintah perlu lebih sering memberikan penyuluhan terkait pemberian vaksin hepatitis. Menurut Ani, sebagian masyarakat yang tinggal di pelosok menganggap tabu terhadap vaksin tersebut. "Saya terkejut sekaligus khawatir terhadap banyaknya penderita Hepatitis B di Indonesia," terangnya.

Dia mengungkapkan, masyarakat perlu disosialisasikan mengenai gejala awal penyakit hepatitis. Sebab kata Ani, jika hal tersebut diabaikan maka akan berdampak pada kematian.

JAKARTA - Semakin meningkatnya jumlah penderita hepititis di Indonesia menjadi perhatian khusus Kementerian Kesehatan (kemenkes). Dalam the thirds

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News