Herlan Hilang Misterius, Diduga Jadi Korban Penculikan, Mobil Mewahnya Ditinggal Begini

Minggu, 01 Agustus 2021 – 11:18 WIB
Herlan Hilang Misterius, Diduga Jadi Korban Penculikan, Mobil Mewahnya Ditinggal Begini
Mobil Toyota Land Cruiser plat BK 1996 LAN yang ditinggalkan korban di Jembatan Lau Biang, beberapa waktu lalu. Foto: do pri untuk sumutpos

jpnn.com, KARO - Polres Tanah Karo masih terus mendalami kasus hilangnya Herlan Gurning warga Jalan Simpang Tongkoh, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanah Karo.

Herlan diduga menjadi korban penculikan, karena korban hilang misterius dengan meninggalkan mobil Land Cruisernya dengan kondisi mobil menyala di Jembatan Sungai Lau Biang, Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Kamis (10/6) lalu.

Mobil Toyota Land Cruiser dengan plat BK 1996 LAN yang dikemudikan Herlan Gurning ditemukan dengan kondisi mobil menyala di Jembatan Lau Biang, Karo. Polisi yang mengetahui hal tersebut langsung turun ke lokasi untuk mengamankannya.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi penemuan mobil, tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan Herlan Gurning. Kemudian diketahui pintu mobil dalam kondisi terbuka dan mesin menyala. Keadaan mobil terbilang normal, tidak ada tanda-tanda kerusakan apa pun.

Selanjutnya, mobil Land Cruiser tersebut dibawa ke Polres Tanah Karo. Bahkan mobil tersebut ditemukan dalam kondisi masih mulus dan tidak ada ditemukan tanda-tanda tindakan kekerasan maupun bercak darah di sekitar penemuan mobil tersebut.

Namun hingga kini, pihak kepolisian khususnya Polres Tanah Karo belum mengetahui di mana dan pergi ke mana pengemudi mobil tersebut.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK saat di konfirmasi, Kamis (29/7) mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

Orangnya tidak ada, mobilnya sudah diamankan ke Polres Tanah Karo. Kejadian itu sudah 3 bulan yang lalu, namun belum tahu kalau dua diculik atau bunuh diri.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

“Sebulan setelah kejadian, ada ditemukan mayat di sekitar lokasi, kami belum bisa pastikan bahwa mayat yang ditemukan itu adalah mayat pemilik mobil, saat ini kami sedang melakukan tes DNA ke Jakarta sembari menunggu hasilnya,” pungkas Kapolres Karo. (tdc/azw/sumutpos)

SPONSORED CONTENT

loading...