Herman-Agus Sementara Unggul di Pilgub Riau

Herman-Agus Sementara Unggul di Pilgub Riau
Herman-Agus Sementara Unggul di Pilgub Riau

jpnn.com - PEKANBARU - Pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat menempati urutan teratas dalam perolehan sementara Pemilihan Gubernur Riau. Berdasarkan gabungan data dari media center masing-masing tim pemenangan calon yang berlaga di Pilgub Riau, Herman-Agus meraih 38,14 persen.

Perolehan Herman-Agus itu mengungguli pasangan Achmad-Masrul Kasmy di posisi kedua dengan jumlah perolehan suara sementara 23,53 persen. Posisi ketiga ditempati pasangan Annas Maamun-Arsyad Juliandirachman dengan 21,03 persen. Sedangkan pasangan Jon Erizal-Mambang Mit dengan 9,85 persen di peringkat keempat, sementara pasangan Lukman Edy-Suryadi Khusaini yang meraih 7,18 menghuni posisi juru kunci.

Dari data itu juga diketahui jumlah suara sementara yang masuk hingga malam ini sekitar 224 ribu lebih atau sekitar 12 persen dari 4 juta pemilih Pilgu Riau yang terdaftar di DPT.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) Riau, Tengku Edy Sabli tidak mempermasalahkan adanya saling klaim oleh masing-masing tim pemenangan pasangan calon Gubernur Riau. Namun, ia menegaskan bahwa hasil sebenarnya dan yang bisa dipertanggungjawabkan akan diumumkan 14 September mendatang oleh KPU Riau.

"Itu terserah kepada mereka, masing-masing pasangan calon mau mengklaim unggul. Itu tidak masalah bagi KPU," katanya.(azf/rul/fat/jpnn)

 


PEKANBARU - Pasangan Herman Abdullah-Agus Widayat menempati urutan teratas dalam perolehan sementara Pemilihan Gubernur Riau. Berdasarkan gabungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News