Pilgub Riau, Herman-Agus Unggul Sementara

Pilgub Riau, Herman-Agus Unggul Sementara
Pilgub Riau, Herman-Agus Unggul Sementara

jpnn.com - JAKARTA - Masyarakat Riau telah memberikan hak suaranya dalam Pilkada Gubernur Riau, Rabu (4/9) pagi tadi. Hasil perhitungan sementara yang dilakukan Tim Herman Abdulllah-Agus Widayat Center, pasangan yang diusung Partai Gerindra dan partai-partai non parlemen itu unggul sementara dari empat pasangan lain.

Update perolehan suara pasangan ini yang diperoleh Riau Pos (Grup JPNN) dari herman Center pukul 18.18 WIB, menyatakan dari 60.632 suara yang masuk, Herman-Agus telah mengumpukan suara sebanyak 30.801 suara.

Sementara pasangan nomor urut 2 Anas-Andi (Golkar) memperoleh suara 7.316 suara, pasangan Lukman Edi -Suryadi (PGIP) meraih 5.171 suara, Ahmad-Masrul (Demokrat) 7.447 suara dan pasangan John Erizal-Mambang Mit (PAN) memperoleh 9.897 suara.

"Data belum semua masuk, ini baru dari beberapa kecamatan kecil, sementara dari kecamatan besar masih dalam perekapan di masing-masing kelurahan dan kecamatan," kata Donal salah seorang tim Herman Center Pekanbaru menjawab riaupos.co beberapa saat lalu.

Dipaparkannya, data dari kecamatan besar di Pekanbaru, seperti dari Tampan, rumbai, Marpoyan damai, Bukitraya Tenayan raya belum masuk. "Insya Allah dalam waktu dekat, Herman center di masing-masing kecamatan melaporkan updatenya," imbuh Donal.

Tim Herman Center Pekanbaru juga memprediksi jumlah suara yang masuk hingga pukul 18.18 WIB baru sekitar 20,6 persen suara yang sah. Sebab, diperkirakan dari 587 ribu lebih hak suara di Pekanbaru yang menyalurkan haknya hanya sekitar 50 persen lebih.

"Ini artinya, di Pekanbaru warga yang memilih hanya sekitar 295.500, tapi suara yang masuk ke Herman Center baru 20,6 pesen," pungkasnya.(azf/fat/jpnn)

 


JAKARTA - Masyarakat Riau telah memberikan hak suaranya dalam Pilkada Gubernur Riau, Rabu (4/9) pagi tadi. Hasil perhitungan sementara yang dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News