Herry Wirawan Memerkosa 12 Santriwati, 2 Hal Ini Masih Misteri

Herry Wirawan Memerkosa 12 Santriwati, 2 Hal Ini Masih Misteri
Reza Indragiri Amriel menyoroti aksi bejat oknum guru pesantren bernama Herry Wirawan yang memerkosa 12 santriwati, teutama 2 hal ini yang masih misteri. Ilustrasi Foto: Andika Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Konsultan Lentera Anak Foundation Reza Indragiri Amriel punya dua pertanyaan yang masih misteri terkait aksi bejat oknum guru bernama Herry Wirawan yang memerkosa 12 santriwati di Bandung, Jawa Barat.

Mayoritas santriwati yang menjadi korban aksi bejat Herry Wirawan telah melahirkan anak dan 2 orang di antaranya tengah hamil.

"Dalam kasus oknum guru bejat Herry Wirawan, misalnya, ada dua pertanyaan yang belum terjawab," kata Reza kepada JPNN.com, Sabtu (11/12).

Pertama, mengapa oknum guru pesantren itu tidak meminta para santri mengaborsi janin mereka.

"Padahal, lazimnya, kriminal berusaha menghilangkan barang bukti," ucap peraih gelar MCrim (Forpsych, master psikologi forensik) dari Universitas of Melbourne, Australia itu..

Kedua, Bang Reza mempertanyakan apa penyebab para santriwati yang menjadi korban oknum guru pesantren itu tidak buka suara.

"Apakah selama bertahun-tahun para santri tidak mengadu ke orang tua mereka," lanjut Reza Indragiri.

Alhasil, walau dari sisi hukum ulah Herry disebut sebagai kejahatan seksual, tetapi dari sisi psikologi dan sosiologi ada tanda tanya.

Reza Indragiri Amriel menyoroti aksi bejat oknum guru pesantren bernama Herry Wirawan yang memerkosa 12 santriwati. dua hal ini yang masih misteri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News