Heru Ungkap Alasan Melantik Marullah Jadi Deputi Gubernur DKI

Heru Ungkap Alasan Melantik Marullah Jadi Deputi Gubernur DKI
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melantik Uus Kuswanto sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) dan Marullah Matali Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata di Balai Kota DKI, Jumat (2/12). Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono membeberkan alasannya melantik Marullah Matali sebagai deputi gubernur bidang kebudayaan dan pariwisata.

Marullah sebelumnya pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Menurut Heru, pengangkatan tersebut dilakukan agar Marullah bisa membantunya bekerja lebih luas lagi.

“Deputi itu, kan, kalau melihatnya lebih luas. Sehingga Pak Marullah itu bisa membantu saya lebih luas lagi dan dan lebih lincah," ucap Heru pada Sabtu (3/12).

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu membandingkan dengan saat Marullah menjadi sekda yang hanya bisa membantu dalam lingkup internal secara teknis.

“Tentunya tugas-tugas dari kami itu lebih banyak lagi dan bisa komunikasi kepada pemerintah pusat. Salah satu tugasnya itu bisa mewakili saya dalam tugas-tugas di luar, kan banyak terkait dengan C40,” tuturnya.

Bahkan, Heru menyebut Marullah bisa mewakilinya bila ada acara atau agenda pertemuan dengan lembaga internasional.

Heru menambahkan saat ini dirinya baru melantik satu deputi gubernur dari empat jabatan yang ada.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjelaskan alasannya melantik Marullah Matali jadi deputi gubernur bidang kebudayaan dan pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News