Hetifah: Perempuan Golkar Dukung Ketahanan Pangan

Hetifah: Perempuan Golkar Dukung Ketahanan Pangan
Pengurus Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). Foto dok KPPG

jpnn.com, JAKARTA - Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) menyelenggarakan Pelatihan Urban Farming/Bercocok tanam untuk rumah tangga yang akan dilaksanakan di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (Balitbang) Jakarta, pada Selasa, (3/8).

Miranti Kono, ketua panitia pelaksana, mengatakan pelatihan ini nantinya akan dilatih oleh instruktur berpengalaman, dan akan diberikan beberapa materi penting terkait urban farming.

"Di antaranya yakni pengenalan cara bertanam sayuran, buah-buahan hidroponik, cara membuat pupuk hingga cara mengolah hasil tanam," ujar Miranti di Jakarta, Minggu (1/8).

Sementara itu, Ketua Umum KPPG yang juga Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian menyatakan dukungannya secara maksimal.

"Saatnya perempuan sebagai penggerak sektor rumah tangga terlibat langsung," jelasnya.

Hetifah berharap Urban farming bisa menjadi solusi dalam mendukung ketahanan pangan.

"Dengan semakin sempitnya lahan untuk pertanian di perkotaan maka urban farming diharapkan perannya di antaranya dalam menyediakan kebutuhan pangan yang dimulai dari keluarga," tandasnya. (chi/jpnn)


Pelatihan ini nantinya akan dilatih oleh instruktur berpengalaman, dan akan diberikan beberapa materi penting terkait urban farming.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News