Hewan Kurban asal Jonggol Tembus Palestina

Hewan Kurban asal Jonggol Tembus Palestina
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JONGGOL - Ada yang berbeda bagi warga Jonggol pada perayaan Iduladha tahun ini. Sekitar 1.000 warga mendapatkan pembagian daging kurban yang disalurkan melalui Pesantren Ar-Rahman Qur'anic Learning Islamic School (AQLIS) di Desa Sukasirna, Jonggol, Jawa Barat.

Pemotongan dan pembagian daging kurban oleh pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir yang juga pengasuh Pesantren AQLIS usai salat Iduladha.

Menurut Bachtiar, tujuan berkurban di AQLIS adalah memohon keberkahan tanah di atas bangunan pesantren dengan menumpahkan darah hewan kurban di hari yang disyariatkan.

Daging yang dibagikan kepada masyarakat mencapai 1.000 bungkus dari sepuluh sapi dan 25 kambing.

Pemotongan dan pembagian hewan kurban di AQLIS Jonggol juga bertujuan untuk membangun anshorul ma'had (pendukung pesantren) dari kalangan warga di radius ring satu pondok hingga ke ring utama.

 "Kita butuh pendukung perjuangan kita di pondok ini baik dari masyarakat, unsur pemerintah, serta tokoh masyarakat. Dengan begitu kurban ini menjadi sarana kebersamaan sebagaimana misi sosial kurban," ungkap Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dalam pernyataan resminya, Senin (12/9).

Pembagian daging kurban di Jonggol merupakan rangkaian kegiatan oleh Laznas AQL yang berpusat di Jakarta. Tahun ini, Laznas AQL mengoordinasi dan menyalurkan hewan kurban ke dalam dan luar negeri setara dengan 500 ekor kambing.

Hewan kurban disalurkan di dalam negeri sebanyak 40 sapi dan 170 kambing. Khusus dalam negeri dibagikan ke Jonggol sebanyak sepuluh ekor sapi dan 25 kambing.

JONGGOL - Ada yang berbeda bagi warga Jonggol pada perayaan Iduladha tahun ini. Sekitar 1.000 warga mendapatkan pembagian daging kurban yang disalurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News