Hewitt-Serena Kampiun Brisbane International 2014

Hewitt-Serena Kampiun Brisbane International 2014
Lleyton Hewitt. FOTO: getty images

jpnn.com - BRISBANE - Gelar juara Brisbane International 2014 menjadi milik Lleyton Hewitt dan Serena Williams. Itu terjadi setelah keduanya sukses menjungkalkan lawan-lawannya di partai final.

Hewitt menekuk Roger Federer dengan skor 6-4, 4-6, 6-3 dalam partai final yang dilangsungkan di Pat Rafter Arena, Minggu (5/1). Itu merupakan gelar pertama Hewitt sejak musim 2010 silam.

"Sejak pertama saya melihat pertandingan seperti sebuah laga sepakbola. Saya tak peduli di mana dia melakukan service, saya selalu ada di sana. Saya merasa sangat bangga dengan kemenangan ini," terang Hewitt sebagaimana dilansir laman The Australian.

Sebaliknya, bagi Federer, itu merupakan kekalahan yang sangat menyesakkan. Sejak awal, Federer sebenarnya sangat dijagokan meraih gelar juara. Pasalnya, Federer memiliki peringkat ATP yang lebih baik.

Federer saat ini menghuni peringkat keenam dunia, sementara Hewitt terpuruk di posisi ke-60. Selain itu, Federer juga sudah mengontrak legenda hidup Stefan Edberg di tim kepelatihan. Paceklik juara Federer pun semakin panjang. Federer kali terakhir menjadi juara ialah pada Wimbledon 2012 silam.

Di sektor putri, Serena tak kesulitan menekuk Victoria Azarenka dengan skor 6-4, 7-5 dalam pertandingan yang berlangsung 98 menit. Bagi Serena, kemenangan itu menyempurnakan catatan hebat sepanjang 2013 lalu. Saat itu, Serena membukukan 78 kemenangan dalam 82 pertandingan. (jos/jpnn)


BRISBANE - Gelar juara Brisbane International 2014 menjadi milik Lleyton Hewitt dan Serena Williams. Itu terjadi setelah keduanya sukses menjungkalkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News