Hey! Ikan-ikan Cantik Menanti Anda di Pulau Ini

Hey! Ikan-ikan Cantik Menanti Anda di Pulau Ini
Surga bawah laut di Pulau Lengkuas. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - "Ini pasti surga yang terlupakan di Indonesia. Saya hanya tahu Bali, tak disangka masih ada surga lainnya di sini. Benar-benar surga di bawah laut. Indonesia benar-benar luar biasa.."

NATALIA FATIMAH LAURENS, BELITUNG

Pujian itu datang dari turis asal Inggris, John Baistow yang baru pertama kali menapakkan kaki di Belitung Barat, tepatnya di Pulau Lengkuas yang terkenal di tempat tersebut. Baistow menyebut tempat itu sebagai surga karena ia menghabiskan waktu untuk free dive dan snorkeling di beberapaspot bawah laut sekitar Pulau Lengkuas .

 

Hey! Ikan-ikan Cantik Menanti Anda di Pulau Ini

Para traveler pecinta diving, free dive dan snorkeling juga bisa menyaksikan surga bawah laut itu dengan mudah. Bagaimana caranya bisa sampai ke snorkeling spot Pulau Lengkuas? Gampang!. Baistow mengatakan, dia cukup menyewa kapal kecil dari Pantai Tanjung Kelayang menuju Pulau Lengkuas. Harga sewa kapal sehari Rp 400 ribu. Muraaaah!. Jika Anda pergi secara berkelompok, tentu bisa patungan duit untuk menyewa kapal.

“Bisa sekaligus menyewa alat snorkeling di kapal itu. Murah sekitar Rp 40 ribu. Saya tidak menyewa karena saya membawa sendiri kaca mata renang dan snorkel,” ujar Baistow yang berada satu kapal dengan reporter JPNN.

Hey! Ikan-ikan Cantik Menanti Anda di Pulau Ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News