HFA Awali Musim Penghargaan Hollywood

HFA Awali Musim Penghargaan Hollywood
Komedian James Corden membawakan acara Hollywood Film Awards. Foto: Reuters

jpnn.com - Akhir tahun sudah menjelang. Saatnya anggota Academy mengerucutkan film-film yang layak berlaga di berbagai acara penghargaan tahun depan. Mulai Golden Globes, Critics’ Choice Awards, hingga puncaknya Academy Awards pada 4 Maret mendatang.

Nah, awards season rupanya sudah dimulai. Tepatnya dengan digelarnya Hollywood Film Awards (HFA) Minggu malam waktu setempat (kemarin WIB, Red).

’’Para pemenang Hollywood Film Awards biasanya berlanjut ke Academy Awards. Entah masuk nominasi atau bahkan pulang membawa trofi Oscar,’’ kata James Corden yang memandu acara di Beverly Hilton Hotel, Beverly Hills, California, tersebut.

’’Kira-kira ada 110 orang yang kemenangannya berlanjut ke Oscar,’’ lanjutnya.

Well, Corden tidak salah. Dari penyelenggaraan sebelumnya, film-film yang kemudian bersaing di awards season telah lebih dulu mendapatkan pengakuan di ajang yang kali pertama digelar pada 1997 itu.

Namun, apakah pemenang di HFA bakal otomatis jadi peraih gelar di Golden Globes atau Academy Awards? Tidak.

Tahun lalu, misalnya, HFA memberikan gelar aktor dan aktris terbaik kepada Tom Hanks (Sully) dan Natalie Portman (Jackie). Lalu, pendukung terbaik jatuh pada Hugh Grant (Florence Foster Jenkins) dan Nicole Kidman (Lion).

Kita semua tahu, di Oscar Februari lalu, aktor dan aktris terbaik diraih Casey Affleck (Manchester by the Sea) dan Emma Stone (La La Land).

Musim penghargaan diawali dengan HFA dan diakhiri dengan penghargaan terbesar Academy Awards alias Piala Oscars tahun depan

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News