Hibahkan Kendaraan, PDIP Dorong Anak Muda Selamatkan Lingkungan Hidup

Hibahkan Kendaraan, PDIP Dorong Anak Muda Selamatkan Lingkungan Hidup
Pengurus DPP PDIP saat membantu penghijauan di taman hutan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (3/10). Dokumen DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan bantuan berupa kendaraan roda tiga kepada Komunitas Sangga Buana yang dibina Chairuddin alias Babe Idin, aktivis lingkungan hidup di Jakarta Selatan.

Penyerahan tersebut sesuai dengan semangat mendorong kaum muda milenial menjaga lingkungan hidup yang digelorakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga mewakili Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyerahkan bantuan kepada Komunitas Sangga Buana di taman hutan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pesanggrahan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (3/10).

Kadis Taman dan Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati serta camat dan lurah setempat ikut hadir dalam penyerahan bantuan.

Eriko mengatakan Megawati sebenarnya ingin hadir langsung menyerahkan bantuan. Namun, pandemi membuat presiden kelima RI itu tidak bisa datang langsung.

"Namun, Ibu Megawati tetap menitipkan salam. Saya ditugaskan Bu Mega dan Pak Sekjen untuk menyerahkan kendaraan operasional menjaga lingkungan," kata Eriko melalui keterangan persnya, Minggu (3/10).

Dia berharap bantuan kendaraan dari DPP PDIP bisa dipergunakan Babe Idin dan Komunitas Sangga Buana merawat lingkungan dan menggerakkan kaum milenial menjaga kebersihan Kali Ciliwung.

"Demi menjadi kali yang bersih, kali yang hidup, bermanfaat untuk masyarakat banyak," tuturnya.

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan bantuan berupa kendaraan roda tiga kepada Komunitas Sangga Buana yang dibina Chairuddin alias Babe Idin, aktivis lingkungan hidup di Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News