Hidayat Haramkan Politik Uang

Hidayat Haramkan Politik Uang
Hidayat Haramkan Politik Uang
KOMITMEN untuk tidak menggunakan politik uang pada Pemilukada DKI Jakarta pada 11 Juli mendatang, ditunjukkan calon gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid. “Menghadirkan Pemilukada DKI Jakarta yang bebas dari politik uang adalah hal yang biasa buat kami,” tegas Hidayat dalam dialog kenegaraan yang diselenggarakan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di lobi Gedung DPD RI, Rabu (30/5) siang.

Menurut calon gubernur nomor urut 4 ini, menghadirkan pemilukada yang bebas politik uang bukanlah sekadar janji, namun sudah ia buktikan bersama PKS. “Tentu tim kami sangat siap untuk itu (tidak berpolitik uang),” ujar anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Dijelaskan Hidayat, sudah menjadi rahasia umum setiap kali suksesi kepemimpinan suatu kelompok, organisasi, atau bahkan pemerintahan, tidak pernah terlepas dari politik uang. “Secara umum mungkin iya, namun tidak dengan PKS,” ungkap mantan Presiden PKS ini.

Hidayat menjelaskan, meskipun PKS sudah berkali-kali melakukan pergantian pemimpin, namun tidak pernah terjadi keributan, apalagi diwarnai politik uang. Demikian pula saat dirinya menjadi Ketua MPR RI periode 2004-2009. Hidayat mengungkapkan, sejak awal hingga akhir kepemimpinannya, tidak pernah diwarnai konflik, apalagi politik uang. (pes)

KOMITMEN untuk tidak menggunakan politik uang pada Pemilukada DKI Jakarta pada 11 Juli mendatang, ditunjukkan calon gubernur yang diusung Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News