Hidayat Minta Mega Melamar ke PKS

Hidayat Minta Mega Melamar ke PKS
Hidayat Minta Mega Melamar ke PKS
JAKARTA- Berbeda dengan para petinggi Partai Gerindra yang secara tegas menyatakan Prabowo Subianto tetap akan dimajukan sebagai capres, bukan cawapres, Ketua MPR Hidayat Nur Wahid belum bereaksi secara jelas. Dia tidak memberikan jawaban mau atau tidak bila disandingkan sebagai cawapres mendampingi Megawati Soekarnoputri. Hanya saja, dia mengeluarkan sinyal hijau terhadap hasil Rakernas IV PDI Perjuangan yang memasukkan namanya sebagai salah satu kandidat pendamping Mega.

 

Ditanya bagaimana sikapnya, mantan Presiden PKS itu menyatakan,pihaknya hanya bisa menunggu lamaran dari timnya Megawati. Sikap seperti itu diambil karena PDIP sudah berencana akan menemui sejumlah tokoh yang namanya muncul sebagai cawapres pendamping Mega. "PDIP kan punya rencana akan bersilaturahmi karena PDIP mau mencari pasangan untuk Ibu Mega. Sudah sewajarnya bila yang mencari yang datang, sedangkan yang dicari menunggu saja. Yang dipinang menunggu. Sekali lagi, saya hanya menunggu," ungkap Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jumat (30/1).

 

Dia mengaku tidak terburu-buru merespon masalah ini. Terlebih, selain dirinya, masih ada sejumlah nama lain yang muncul di Rakernas PDIP tersebut. Lebih lanjut dia mengatakan, kalau toh harus memberikan keputusan mau atau tidak, maka dirinya tidak bisa langsung memberikan jawaban. "Karena ini keputusannya bukan keputusan individu, tapi harus keputusan partai," lanjutnya. Dengan alasan itu pula, dia berharap kalau PDIP mau serius meminangnya, maka sebaiknya secara formal berbicara dengan PKS sebagai satu institusi partai.

 

Seperti diketahui, dalam Rakernas IV PDIP di Solo pada 27-28 Januari 2009, nama Hidayat disodorkan oleh 18 DPD PDIP. Sementara, Sultan HB X diusulkan 33 DPD, Prabowo Subianto 20 DPD, Surya Paloh 14 DPD, dan Akbar Tandjung 13 DPD. Reaksi sudah muncul dari kubu Gerindra, bahwa Prabowo hanya maju untuk perebutan kursi presiden. (sam)
Berita Selanjutnya:
Jangan Bernafsu Vonis Sultan

JAKARTA- Berbeda dengan para petinggi Partai Gerindra yang secara tegas menyatakan Prabowo Subianto tetap akan dimajukan sebagai capres, bukan cawapres,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News