JPNN.com

Hidayat MPR: Alhamdulillah, Responsnya Positif

Rabu, 08 April 2020 – 21:54 WIB Hidayat MPR: Alhamdulillah, Responsnya Positif - JPNN.com
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengapresiasi respons positif Menlu dan Mensos atas aspirasi WNI Luar Negeri korban Covid-19 yang telah ia sampaikan melalui surat resmi pada Jumat (27/3).

Selanjutnya HNW juga menindaklanjuti dengan menyampaikan secara langsung saat Rapat Kerja DPR RI dengan Mensos dan Menlu, Selasa (7/4).

Ia meminta kedua Kementerian dapat berkolaborasi untuk penuhi kewajiban Negara terhadap WNI yang berada di Luar Negeri, khususnya kalangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Mahasiswa yang juga menjadi korban Covid-19 di negara-negara tempat mereka bekerja/belajar.

“Saya sudah sampaikan aspirasi mereka baik melalui surat maupun melalui forum rapat DPR dengan Menteri, Alhamdulillah responsnya positif. Kedua Menteri Luar Negeri dan Menteri Sosial menjanjikan untuk memberikan perlindungan dan bantuan yang sesuai untuk WNI di LN,” kata Hidayat di sela-sela Rapat Kerja Virtual DPR RI dengan Mitra di Jakarta, Rabu (8/4).

Hidayat yang juga Anggota DPR-RI Dapil Jakarta II (termasuk luar negeri) menuturkan pihaknya juga mendorong aspirasi WNI di Luar Negeri korban Covid-19 melalui Anggota DPR RI Komisi I yang pada Selasa (7/4) melakukan Rapat Kerja dengan Menteri Luar Negeri.

Aspirasi tersebut diterima dengan baik oleh Menteri dan masuk dalam keputusan dan kesimpulan rapat, di antaranya adalah Pemerintah berjanji untuk mengoptimalkan komunikasi, pemantauan, pemetaan, perlindungan, dan pelayanan terhadap WNI di setiap negara terkait dengan penanganan Covid-19 baik melalui media offline maupun online.

Tidak hanya Kemenlu, Hidayat menuturkan perlu juga komunikasi dengan Kemensos karena terkait dengan bantuan sosial untuk WNI di luar negeri korban Covid-19.

Oleh karena itu dirinya sebagai anggota Komisi VIII DPR RI menyampaikan langsung aspirasi tersebut kepada Menteri Sosial dalam Rapat Kerja Komisi VIII dengan Menteri Sosial, Selasa (7/4).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...