Hidayat : Sultan Harus Konsisten

Hidayat : Sultan Harus Konsisten
Hidayat : Sultan Harus Konsisten
JAKARTA - Peluang Hidayat Nurwahid makin terbuka setelah Sri Sultan Hamengku Buwono X secara tegas menyatakan dirinya tetap akan maju sebagai calon presiden (capres), bukan sebagai cawapres. Terlebih, sebelumnya Prabowo Subianto juga sudah menyatakan hal yang sama. Hidayat sendiri mulai tak sungkan menyalakan lampu hijau bila benar PDIP bermaksud meminangnya untuk mendampingi Megawati.

Mantan Presiden PKS itu mengatakan, pada mulanya dirinya terus berdoa agar Sultan dan Prabowo menyatakan kesediaannya untuk mendapingi Mega. "Kalau mereka menyatakan bersedia, tentunya saya tak repot-repot lagi menjawab pertanyaan wartawan mengenai hal ini," ujarnya kepada wartawan di gedung DPR, Senayan, Selasa (3/2).

Pada kesempatan yang sama, dia berharap Sultan konsisten dengan pernyataannya. Dia mengatakan, Sultan tentunya berbeda dengan politisi yang lain. Sebagai seorang raja, Sultan tentu tidak akan mencabut pernyataannya. "Pernyataan raja adalah sabda pandita ratu, tidak boleh esuk kedelai sore tempe. Sebab kalau seperti itu akan menjadi masalah besar," ucapnya. (sam)


Berita Selanjutnya:
Kewenangan BNP2TKI Dicabut

JAKARTA - Peluang Hidayat Nurwahid makin terbuka setelah Sri Sultan Hamengku Buwono X secara tegas menyatakan dirinya tetap akan maju sebagai calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News