Hiddink: 2010 Saya Pensiun jadi Pelatih

Hiddink: 2010 Saya Pensiun jadi Pelatih
Hiddink: 2010 Saya Pensiun jadi Pelatih
KEMENANGAN Chelsea atas Watford menjadi kado kedatangan pelatih baru The Blues, Guus Hiddink. Setidaknya, beban Hiddink saat memulai tugas per hari ini bakal lebih ringan dengan bekal positif. Hanya, belum juga memulai tugas di Chelsea, Hiddink kemarin (15/2) secara tersirat mengungkapkan bahwa karir kepelatihannya akan berakhir tidak lama lagi.

Ya, pelatih 62 tahun asal Belanda itu berencana pensiun tahun depan alias setelah Piala Dunia 2010. "Saya berpikir pensiun di musim panas 2010. Karena itu, saya akan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sejak sekarang," ungkapnya kepada Sunday Mirror.

Hiddink yang memulai karir pelatih sejak 1982 bersama De Graafschap Doetinchem itu memang kenyang pengalaman. Berbagai klub, mulai Belanda (PSV Eindhoven), Turki (Fenerbahce), hingga Spanyol (Real Madrid, Valencia, dan Real Betis) sudah dikecapnya. Begitu pula timnas, mulai Belanda, Korsel, Arab Saudi, Australia, hingga Rusia kini. "Saya sudah punya banyak rencana setelah pensiun. Misalnya, berkeliling dengan motor Harley Davidson saya dan aktif menjadi ambasador Nike," ungkapnya.

Hanya itu? Ternyata tidak. "Saya juga punya proyek sosial pribadi untuk membantu rakyat miskin di Tanzania. Itu selalu ada dalam benak saya sejak beberapa tahun lalu," jelasnya.

KEMENANGAN Chelsea atas Watford menjadi kado kedatangan pelatih baru The Blues, Guus Hiddink. Setidaknya, beban Hiddink saat memulai tugas per hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News