Hidupkan Industri Pariwisata, Kepri Gelar Banyak Event Internasional

Hidupkan Industri Pariwisata, Kepri Gelar Banyak Event Internasional
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, BATAM - Keputusan Menteri Pariwisata Arief Yahya mengundang grup musik Wali sudah tepat.

Perhelatan Wonderful Indonesia Music Festival Crossborder Batam yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar), 29 April 2017, berakhir manis.

Wali tampil excellent. Venue di Sumatera Expo Center Batam pun sukses membius sekitar 900 wisman asal Singapura.

”Happy ending. Wisman Singapura terhibur dengan konser Wali yang digelar Kemenpar,” ungkap Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuti, Minggu (30/4).

Event crossborder itu memetik sukses besar. Dari sisi kemasan acara yang oke punya, artis kenamaan yang menjadi favorit wisman Singapura, hingga impact ekonomi, semuanya hadir di Batam.

Semuanya ikut membungkus event Music Festival Crossborder Batam. Bayangkan, 900 wisman Singapura menyeberang ke Batam hanya untuk menyaksikan Wali.

Mereka tak segan membeli paket perjalanan wisata yang di arrange Al Firdaus Travels Pte Ltd dan VITO Singapura Sulaiman Shehdek. "Bagus, keren, memuaskan! Everybody happy," kata Shahdek.

Ratusan wisman tadi juga tak segan mengeluarkan uang untuk menyewa tiga kapal ferry, 22 bus, menginap di Golden View Hotel Batam, hinnga memberi santunan kepada panti asuhan dan anak yatim di Batam, Kepri.

Keputusan Menteri Pariwisata Arief Yahya mengundang grup musik Wali sudah tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News