Hidupkan Spirit Kantin Kejujuran

Hidupkan Spirit Kantin Kejujuran
Hidupkan Spirit Kantin Kejujuran

SURABAYA - Pelajar Surabaya kembali membangun salah satu perangkat untuk melatih kejujuran, yakni kantin kejujuran. Meski banyak yang gagal berlanjut, spirit mulia kantin tersebut dihidupkan lagi di SMAN 4 Surabaya. Akankah berhasil?

Kantin kejujuran menjadi tempat belanja siswa di sekolah. Di kantin itu tidak ada penjaga. Yang ada hanya kotak uang untuk membayar dan mengambil uang kembalian. Pembeli bebas melakukannya sendiri. 

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan mengunjungi kantin kejujuran di SMAN 4 kemarin (5/12). Beberapa alumni sekolah itu pun terlihat di sana. Momen tersebut berdekatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia pada 9 Desember. 

Menurut Kepala SMAN 4 Surabaya Nur Hasan, kantin kejujuran itu ada sejak 2009. Pengelolaan kantin melibatkan siswa yang kurang mampu. "Pertama, kami memberikan pembelajaran mengenai kejujuran. Kedua, memberikan keterampilan berjualan untuk anak-anak yang kurang mampu," paparnya.

SURABAYA - Pelajar Surabaya kembali membangun salah satu perangkat untuk melatih kejujuran, yakni kantin kejujuran. Meski banyak yang gagal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News