Hihihi, HP Istri Personel TNI Disidak, Siapa Tahu Ada Pokemon Go

Hihihi, HP Istri Personel TNI Disidak, Siapa Tahu Ada Pokemon Go
Sidak gadget anggota TNI. Foto:pojokpitu

jpnn.com - JOMBANG—Bukan sekadar larangan semata, Kodam V Brawijaya langsung melakukan sidak terhadap gadget para personelnya. Sidak itu untuk mencari anggota yang kedapatan memiliki game Pokemon Go.

Sidak itu dilakukan di Aula Kodim 0814 Jombang. Tak terkecuali gadget milik istri TNI yang sengaja dikumpulkan juga diperiksa. Satu persatu petugas memeriksa menu dalam gadget tersebut. Pemeriksaan ini dilakukan di sela-sela pembinaan hukum dan mental bagi anggota dan istri.
 
Kolonel CHK M Ali Ridho Kepala Hukum Kodam V,Brawijaya  mengatakan pemeriksaan ini penting dilakukan untuk memastikan anggota TNI dan keluarganya tidak kecanduan game Pokemon Go.

“Penggunaan game ini bisa menyebabkan produktifitas anggota untuk bekerja berkurang. Apalagi sampai kecanduan hingga meninggalkan lokasi kantor di jam kerja,” ujar Ali.

Untuk itu, tegasnya, personel TNI dilarang bermain game  yang menggunakan aplikasi GPS atau penunjuk arah tersebut.
 
"Permainan game Pokemon Go ini memang sudah menggila, tersebar di sejumlah negara. Bisa menjadi candu karena harus berburu poin ke sejumlah lokasi," tegasnya. (pul/flo/jpnn)

 


JOMBANG—Bukan sekadar larangan semata, Kodam V Brawijaya langsung melakukan sidak terhadap gadget para personelnya. Sidak itu untuk mencari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News